blog - houzz 3

Houzz.com – “Kitab Suci” referensi Kontraktor Interior Design

Setiap ada klien yang bertanya ke saya soal desain dan kontraktor interior “Ada contohnya gak?” Saya biasanya langsung mengarahkan ke website www.houzz.com.

blog - houzz 1

Hasil kerja dan desain saya memang masih terbatas. Sementara semua style, desain, ruang dan jenis pekerjaan interior bisa kita dapat inspirasinya di houzz. Fotonya bagus-bagus pulak. Jadi kenapa gak liat di sana aja?

“Bisa dibikin gak?” Muncul pertanyaan lain lagi setelah foto/desain didapat.

Prinsip kami, selama interior itu pernah dibuat dan diproduksi oleh orang (bukan jin), maka kami juga bisa..

“Trus pernah gak bisa produksi yang kayak di houzz?” Pernah banget.

Biasanya klo gak bisa diproduksi itu karena faktor material/aksesoris yang gak ada di indo (sebenernya bisa import tapi lamaaa), bentuk dan keadaan ruangan yang beda jauh dengan disain, jadi gak mungkin. Dan terakhir karena budget.

blog - houzz 3

Agak ambigu memang, antara “mencontek” dan “terinspirasi” dari desain atau karya orang lain. Terus terang, bagi saya itu sama aja. Kita emang doyan ngasi nilai pada sebuah kata. Klo nyontek itu berasa negatif, terinspirasi itu positif. Gitu-gitu dah. *Ngelantur gini.

Mungkin sudah banyak yang familiar dengan website ini. Tapi tidak jarang juga yang belum tau.

Fitur di houzz.com bisa diakses secara maksimal klo kita join dan login. Gratis koq tenang…

Website ini membagi2 per ruangan. Bedroom, living room, bathroom, etc. Atau bisa langsung search items/ruang apa yang kita mau. Houzz juga udah membuat kategori style dalam interior. Ada modern, klasik, kontemporer, dll

Dann…. Klo pake smartphone ato tablet, donlot aja aplikasinya. lebih enak browsing darisitu.

blog - houzz 2

Kita memang bisa melihat foto dan desain ruang di houzz, tapi gak bisa di donlot. website ini menyediakan apa yang disebut “Ideabooks”. Jadi misalnya ada desain yang kita suka, bisa kita save di ideabooks punya kita. Ideabooks ini online, baru bisa diakses klo sign in.

Tapi klo pengen bisa ngesave sih sebenernya gampang. Tinggal buka foto yang kita suka, seting ke full screen preview, trus screen capture deh. Etapi ini klien yang ngajarin saya lhooo. Ntar gw lagi yg dibilang ngajarin gak bener 🙁

Masih banyak banget fitur lain di website ini. Silahkan klik dan eksplore sendiri di  www.houzz.com. Selamat ber-houzz ria! *Dan klo ada yang suka, langsung info ke tukangkayu 😀